Sunday, July 16, 2017

Realisasi Universitas Islam Internasional Indonesia di Cimanggis Depok

indojejaring.com - Indonesia terus mematangkan rencananya membangun Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII). Pemerintah bahkan telah menyiapkan dana Rp22 miliar untuk pembangunan universitas ini.

Dilansir dari setkab.go.id, anggaran Rp22 miliar ini akan disiapkan oleh Kementerian Agama yang terdiri atas Rp6 miliar dana penghematan anggaran dinas, rapat, dan honor, serta Rp16 miliar yang akan diajukan dalam APBNP 2016.

Sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) No. 57 Tahun 2016 tentang Pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia, pemerintah akan membangun kampus universitas itu di Cimanggis, Depok, Jawa Barat dengan luas lahan sekitar 142 hektare. Diharapkan kampus ini sudah beroperasi dan berjalan dengan baik pada 2018.

" Tanah aset negara yang dimiliki oleh Radio Republik Indonesia (RRI) tersebut, dinilai ideal dan strategis karena relatif dekat dengan Jakarta dan adanya akses jalan tol menuju lokasi," kata Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla (JK), saat memimpin rapat yang membahas tentang pendirian universitas ini.

Dalam rapat tersebut, JK mengarahkan untuk dibentuk dua tim atau satuan tugas, yakni tim yang bekerja membangun infrastruktur sarana fisik dan tim yang bertugas menyiapkan aspek non fisik seperti konsep visi, misi dan kurikulum pendidikan. Kedua tim diharapkan dapat bekerja bersamaan dan paralel, sehingga diharapkan pada tahun 2018, kampus Universitas Islam Internasional Indonesia tersebut sudah beroperasi dan berjalan dengan baik.

Comments
0 Comments
Facebook Comments by Media Blogger

0 comments:

Post a Comment